THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES ?

Jumat, 17 April 2009

Menjadi yang Terbesar

Siapa yang tidak ingin terkenal dan menjadi orang hebat dengan seabrek julukan? Kalau kita mengingat kembali masa kampanye yang lalu, yang disusul dengan penetapan daftar caleg, ada berbagai peristiwa yang menarik. Umumnya seseorang mau kampanye karena ingin mendapat kedudukan setelah partainya menang. Penetapan calon legislatif disertai dengan beraneka macam peristiwa sebagai bentuk rebutan kursi. Orang memandang menjadi anggota legislatif adalah kedudukan, maka perlu diperjuangkan sebagaimana jerih payahnya pada waktu kampanye dan waktu-waktu sebelumnya sebagai aktivis partai.

Suatu hal yang membuat saya bertanya dalam hati adalah apakah dari sekian banyaknya partai yang mencalonkan diri itu, yang terpilih nanti dapat membuat Tuban ini maju dalam berbagai bidang dari yang sebelumnya? Bayangkan saja, ada 44 partai yang mencalonkan diri! Begitu banyaknya partai sehingga membuat masyarakat bingung dan pusing mau memilih yang mana. Kertas suara yang lebarnya seperti taplak meja, dengan nama-nama dan foto-foto yang tercantum di dalamya. Hanya membuat pusing nenek-nenek dan kakek-kakek tua yang buta huruf. Siapa toh sebenarnya mereka? Kita juga tidak tahu. Paling-paling hanya keluarga terdekatnya dan tetangganya saja yang mengenalnya.

Saat kampanye berlangsung mereka menjanjikan janji-janji manis hingga membuat banyak orang terbuai dengan janji-janji itu. Apakah yang terpilih nanti diantara mereka yang tengah berkompetisi rebutan kursi itu akan memenuhi janji yang telah ia ucapkan sebelumnya? Ataukah hanya sekedar omong kosong belaka? Setiap warga Tuban yang umurnya sudah mencapai 17 tahun ke atas telah memilih masing-masing partai sesuai dengan kehendak hatinya. Tinggal kita lihat saja, apakah yang sudah terpilih nantinya dapat membuat Tuban ke depan semakin maju.

Walaupun saat ini saya belum memiliki hak pilih, saya ingin yang terpilih nanti dapat membuat pedidikan di Tuban semakin maju, karena saya masih tergolong dalam kaum pelajar. Mau memperhatikan tiap-tiap sekolah yang ada di Kabupaten Tuban hingga yang ada di pelosok desa Kabupaten Tuban. Agar pendidikan di Tuban dapat merata. Karena masih banyak sekolah-sekolah di Tuban yang masih belum lengkap sarana-sarananya untuk menyampaikan pelajarannya secara maksimal. Mohon Tuban lebih mau memperhatikannya agar pendidikan di Tuban ke depan semakin lebih baik dari yang sekarang ini.

0 komentar: