THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES ?

Minggu, 19 April 2009

PERSAMI SMAJA

Mungkin kata "PRAMUKA" sudah tak asing lagi di telinga kita. Ekstrakurikuler yang diwajibkan bagi kelas X ini, tanggal 24-25 November 2007 yang lalu mengadakan Persami di SMAJA ( SMA Negeri I Jatirogo. Setiap tahun pramuka di SMAJA selalu mengadakan kegiatan perkemahan setelah menghadapi ujian akhir semester 1. Sabtu, sekitar pukul 10.00 WIB seluruh peserta persami berkumpul di lapangan untuk cek peralatan dan mendirikan tenda, termasuk saya sendiri yang saat itu masih kelas X.

Upacara pembukaan pun dimulai yang langsung dipimpin oleh Ketum DA SMAJA SAAT ITU, kak Supri. Acara dilanjutkan dengan makan siang dan diteruskan PBB. Kami diberi waktu hanya 5 menit saja. Ada kejadian lucu sekaligus bisa dibilang tragis terjadi saat itu. Mengapa demikian? Waktu itu teman saya yang bernama Rena dari sangga lainnya, tidak sengaja minum minyak tanah. Bermula dari temannya yang menaruh botol Aqua yang berisi minyak tanah disebelah botol air minum lainnya. Rena yang sudah buru-buru karena sereten langsung meminumnya tanpa pikir panjang, apalagi diluar kakak-kakak DA sudah menghitung 1.......,2........,3.......tanda kami harus segera berkumpul di lapangan untuk PBB. Ia sama sekali tidak tahu bahwa yang diminumnya itu adalah minyak tanah. Setelah menegu botol yang berisi minyak tanah itu, ia langsung berteriak kepanasan. Teman-teman yang satu sangga dengannya pun bingung antara mau menolong dan ingin tertawa karena melihat tingkahnya yang seperti naga mau menyemburkan api. Kaka- kakak DA segera menuju tendanya setelah mendapat laporan dari teman yang satu sangga dengan Rena. Segera salah satu dari kakak DA dengan ditemani olah guru pembimbing mengantarnya ke Puskesmas terdekat yang ada di desa Sugihan.

Sekitar pukul 19.00 WIB acara yang ditunggu-tunggu oleh semua peserta pun dimulai, diawali dari upacara api unggun dan pembacaan dasa dharma. Api unggun pun menyala, diiringi band SMAJA tercinta, malampun semakin menyenangkan. Ada juga pentas seni dari setiap sangga yang memamerkan kehebatan mereka, seperti nyanyi, baca puisi, atau juga dance. Seru banget kan....... Malampun semakin larut sekitar pukul 23.00 WIB acara dihentikan dan dengan istirahat malam, tidur neeechhh!!!!!Pukul 02.00 WIB kakak-kakak DA membangunkan kami semua untuk mengikuti jelajah malam. di sini mental, keberanian,dan kekompakan tim tiap sangga diuji. Jelajah malam selesai pukul 04.00 WIB.

Matahari menyinsing di ufuk timur, ayam pun berkokok pertanda pagi telah tiba. Saatnya sholat subuh bagi yang beragama muslim dan dilanjutkan dengan olah raga.Olah raga pagi itu sungguh menyenangkan karena dipimpin langsung oleh DA senior. Pukul 07.00 acara dilanjutkan dengan penjelajahan setelah sarapan dan apel pagi. Rutenya adalah sekitar desa Bader, tapi ada beberapa sangga yang memperhatikan tanda sehingga nyasar sampai ke telkom (wadoh?). Di dalam acara ini penggemblengan mental, fisik, dan kedisplinan diajarkan.

Pukul 12.00 WIB seluruh peserta sampai kembali ke SMAJA, namun tanpa disangka-sangka dan dinyana-nyana ada angin berputar yang membuat tenda sangga 6 -12 putri dengan tanah. Tendaku juga termasuk di dalamnya, sungguh menyedihkan ya....... Tidak hanya itu barang kami pun ikut berterbangan.

Upacara penutupan dimulai pukul 14.00 WIB lalu dilanjutkan dengan sayonara (maaf-maafan). Dan...... Waktunya go home......!!!!!!!! Itulah serunya Persami SMAJA yang ku alami saat kelas X di SMAJA tercinta. Ada pengalaman lucu sekaligus mendebarkan yang telah saya alami. Pokoknya seru abieeeeeesssssss......!!!!!!!!

0 komentar: